Senin, 04 April 2011

Sony Mungkinkan Gamer Berdonasi Lewat PS3

Gempa dan tsunami di Jepang telah mengetuk hati Sony Computer Entertainment (SCE) di Amerika Serikat (AS) untuk membuat sebuah cara untuk memudahkan penyaluran donasi, yakni melalui perangkat PlayStation 3 (PS3).

Pusat SCE di Jepang sendiri dilaporkan turut terkena imbas dari bencana alam ini. Kegiatan produksi SCE di beberapa tempat yang terkena gempa dan tsunami ditutup sementara waktu. Hal ini kemungkinan akan berlangsung selama berbulan-bulan.

"Pusat SCE berlokasi di Tokyo, dan kami mendengar kerabat dan teman-teman kami terkena dampaknya disana. Sama seperti kami yang berada di AS, semua orang terus mengikuti perkembangan di sana dan mungkin diantara Anda ada yang berpikir, adakah cara agar saya bisa membantu mereka?," kata President SCE Jack Tretton dalam blognya.

Dilansir TG Daily dan dikutip detikINET, Rabu (23/3/2011), SCE di AS pun lantas memungkinkan para pengguna PS3 berdonasi. Caranya, mereka hanya tinggal sign in ke Playstation Store dan menyumbangkan uang menggunakan kartu kredit atau 'dompet' virtual dalam pecahan USD 2, USD 5, USD 10, USD 25 dan USD 50.

Sebagai bentuk penghargaan SCE atas bantuan yang diberikan, siapa pun yang menyumbang melalui PS3 akan menerima theme spesial untuk perangkat game mereka.

"Banyak gamer merasa memiliki 'ikatan' khusus dengan Jepang, bahkan meski belum pernah menginjakkan kaki di sana. Maka, mari bergabung dengan kami membantu orang-orang di Jepang di masa yang sangat penting seperti ini. Bersama-sama, kita bisa membuat dampak yang signifikan dalam proses pemulihan pasca bencana," tutup Tretton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar